Senin, 27 November 2017

10 HAL MENARIK TENTANG RABBANI



10    hal menarik tentang rabbani
a.       Rabbani pertama kali dirintis pada tahun 1994 di kota Bandung, Jawa Barat oleh pasangan suami-istri Nia Kurnia dan Amry Gunawan.
b.      Setahun setelah dirintis Rabbani kemudian berhasil memiliki gerai yang tetap di Jalan Dipatiukur No. 44 Bandung, Jawa Barat.
c.        Nama resmi dari perusahaan Rabbani adalah CV Rabbani Asysa  yang berada di bawah badan hukum CV Suho Garmindo.
d.      Rabbani memiliki logo yang bertuliskan Trendsetter kerudung Indonesia dan juga memiliki slogan yaitu Professor Kerudung Indonesia.
e.       Saat awal Rabbani dirintis belum banyak pesaing yang bermunculan sehingga manajemen Rabbani memutuskan untuk melakukan promosinya sebatas iklan gratis dari mulut ke mulut. Namun Rabbani mulain mendapatkan tantangan di awal tahun 2000 dengan bermunculan bisnis baru yang memiliki konsep mirip dengan Rabbani, oleh karena itu manajemen Rabbani memutuskan untuk mulai memasang iklan di majalah Sabili dan majalah Ummi agar dapat bertahan menghadapi kompetisi dengan pesaing-pesaing barunya.
f.        Untuk lebih memperluas pasar dan jangkauan konsumen pada tahun 2000 Rabbani mulai membuka bisnisnya di luar kawasan Bandung yaitu di daerah Depok dan selanjutnya di tahun 2004, Rabbani juga berhasil membuka cabanganya di Jatinangor.
g.      Selain membuka cabang di beberapa daerah, strategi pemasaran Rabbani dilakukan dengan membuat sistem agen penjualan. Sistem ini cukup efektif untuk mendongkrak angka penjualan, pada awalnya hanya ada sekitar 100 agen di berbagai daerah di Indonesia namun pada tahun 2006 jumlah agennya bertambah hingga total mencapai angka 185 agen.
h.       Setelah berhasil mempertahankan diri dari persaingan yang cukup ketat, pada tahun 2001 Rabbani kemudian memindahkan gerainya ke lokasi yang lebih strategis yaitu di Jalan Hassanudin no 26 Bandung, Jawa Barat.
i.        Kiprah Rabbani semakin dikenal semenjak tahun 2002 ketika Rabbani terjun dalam industri dunia hiburan dengan memberikan sponsor dan kontrak eksklusif kepada beberapa artis.
j.        Kesuksesan Rabbani terus berlanjut pada tahun 2005 yang saat itu telah berhasil meresmikan websitenya yaitu www.rabbani.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar